Antisipasi PMK, Lakukan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak

    Antisipasi PMK, Lakukan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak

    SUMENEP - Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran PMK, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/01 Kota Serma Sugeng bersama tim tiga pilar memeriksa kesehatan hewan ternak sapi, di Desa Kolor Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

    Serma Sugeng mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung.

    "Sosialisasi dan penyemprotan desinfektan juga dilakukan oleh petugas. Dengan harapan, para peternak bisa bekerja sama mencegah penyebaran virus PMK. Sehingga, di Kecamatan Kota aman dari virus itu, " katanya, Selasa (21/06/2022).

    Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung petugas gabungan bersama dinas terkait, untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.

    "Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK, " tukasnya.

    SUMENEP
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Bangga, Bupati Sumenep Apresiasi Penampilan...

    Artikel Berikutnya

    Kemenag Sumenep Bakal Berangkatkan Empat...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Markas Puspenerbad Terima Kunjungan Singkat Wakasad
    Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!